Polres Halbar Gelar Upacara Peringati Hut Bhayangkara Ke 72

Bagikan Informasi

halbar.malut.polri.go.id – Upacara memperingati Hari Bhayangkara yang ke-72 tanggal 01 Juli Tahun 2018. yang bertemakan : ” Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019, bertempat di halaman mapolres Halbar. Kamis (12/07/18)

Pelaksanaan upacara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Halbar M. Zakir Mando,S.Sos, kemudian yang bertindak sebagai perwira upacara, Akp A.R Malawat yang bertindak sebagai Komandan upacara Ipda Wisnu Bramantyo,S.Tr.K dan yang membaca tribara adalah anggota Sat Sabhara Polres Halbar.

Wakil Bupati membacakan Amanat dari Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukur Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional mapun intetnasional, telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah, masyarakat dan dunia Intetnasional.

Untuk itu saya menyampaikan rasa hormat penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu polri yang denganmu perjuangan jasa dan pengabdian telah menceritakan landasan serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya atas pengertian izin pimpinan dan seluruh anggota Polri dengan pelaksanaan tugas dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat memperingati hari Bhayangkara tahun ini sarapan bukan sekedar menjadi perayaan akan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada Polres Halbar dan jajarannya bahwa semua tugas dan tanggung jawab dengan melekat pada setiap insan Bhayangkara yang telah menjaga keamanan diwilayah kabupaten Halbar, semoga kedepannya Polri dapat berubah lebih baik agar lebih di cintai masyarakat dan dapat mengayomi dan melindungi masyarakat di republik Indonesia. “DIRGAHAYU POLRI” (“DIRGAHAYU BHAYANGKARA”) “DIRGAHAYU POLRI” (“JAYALAH INDONESIA“). (amx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *